Kamis, 04 Juli 2019

HOW TO JUDGE SOMEONE NICELY



HOW TO JUDGE SOMEONE NICELY? SIMPLE, DON’T JUDGE SOMEONE PHYSIC, DON’T JUDGE SOMEONE MATERI AND NEVER JUDGE SOMEONE JUST MAKE IT BETTER IT!

Kemaren saya sempet nerima pertanyaan dari salah satu followers instagram tentang bagaiman judge yang baik, kemaren-kemaren saya juga sempet ngelihat grup chat whatsapp yang isinya judge seseorang yang iya kenal tp tidak akrab dari situ saya mulai merasa agak risih, it’s not because i’m a good people or trying to looking goodness. Tapi saya pernah ngrasain di judge sama orang atau segerombolan orang cuma karena saya tidak bisa menjadi bagian dari mereka dan saya memilih menjadi diri saya sendiri.
Dear readers, yang paling menyakitkan dari luka fisik adalah luka pikiran. Ketika kalian menjudge seseorang yang ternyata tuduhan/hinaan kalian itu salah itu bakal sangat menyakitkan untuk orang yang kalian judge kalo dia tahu. Atau bahkan ketika dia tidak tahu sekalipun tentang tuduhan kalian itu maka secara langsung kalian dinyatakan bersalah karena telah menuduh seseorang sembarangan bahkan yang lebih parah ketika kalian melakukan judging di suatu komunitas itu sama artinya kalian telah menyebarkan tuduhan yang salah.
Sekarang sebenarnya untuk apa menjudge orang yang sama sekali tidak kita kenal dengan baik? Kalian tidak suka dengan hidupnya? Gaya hidup dia di sosial media terlalu norak! Dia suka pamer kekayaan? Ada yang salah  dengan penampilannya?
Hidup-hidup dia, dia udah gede, dia harusnya juga sudah mengerti.
Hei, semua orang di dunia ini pernah melakukan kesalahan.
Kau tidak suka dengan hidup seseorang itu atau mungkin dengan caranya berperilaku? Ajak dia duduk denganmu kau boleh mengatakan sesuatu nasihat atau kalo kau ingin mengatakan sesuatu yang kurang menyenangkan di depan dia katakan saat itu kemudian minta maaf. Simple :’)
Itu Cuma opini aku yang aku terapin bareng temen-temen aku. Itu yang bikin kita 5 tahun bareng bisa damai-damai aja. 19 anak loh kita bisa saling ngejaga sampek sekarang. Karena kalo kita ada masalah hari itu juga kita ketemu atau kita telfon, kita marah-marah kita bikin solusi terus kita bilang “setelah ini kita baik-baik saja ya..” mudah kan :’)
Untuk apa kalian menjudge si A di sebuah komunitas langsung ataupun grup chat yang bahkan si A itu tidak ada disana. Make sense dong lalu kalian ngapain? Kotor-kotorin pikiran sedangkan si A juga tidak menjadi lebih baik
Yang paling aku sebel ketika seseorang menjudge itu adalah mereka menghina fisik seseorang, hei seseorang tahu kamu cantik/ganteng tapi bukan berarti kamu semena-mena bisa menghina fisik seseorang, itu pemberian tuhan loh! Kamu dikasih cantik/ganteng itu salah satu nikmat tuhan yang harus disyukuri bukan disombongkan. Dan buat mereka yang menurut kalian ada yang salah dengan fisiknya, dengan wajahnya, apakah kalian pantas menghina ciptaan tuhan? Ketika dia yang kalian hina itu mampu mensyukuri hidupnya dan apa yang tuhan berikan padanya wah betapa dia lebih cantik/ganteng dari pada apa yang kalian sombongkan?
Dia kalo bisa milih dia juga pengen lahir cakep dan baik-baik saja tapi tuhan punya hal lain buat dia, dan kalian yang dikasih cakep kenapa tidak bersyukur, sadari kalo setiap orang punya kelebihan dan kekurangan..
Tentang judge harta seseorang, dia juga tidak mau dilahirkan sengsara dia juga pengen berada tapi alangkah indahnya ketika dia bersyukur, buat seseorang sekalipun ia dilahirkan di keluarga yang beradapun sejatinya seseorang itu tetep aja kere karena yang dia miliki bukan hasil dari apa yang ia perjuangin sendiri, apalagi kalian yang maish muda-muda yang suka sombongin harta orang tua, buat apa? kalian masih kere inget kalian masih kere! Yang kaya itu ortu kalian dan jangan sombong. Tuhan bisa ngatur apapun yang dikehendaki
Saya pernah punya pengalaman di judge Cuma karena jadi seseorang yang pendiam disitu saya sebenernya juga pengen ngomong sama kalian, saya juga pengen bisa nimbrung bareng kalian tapi ya emang beda pikiran :’( dan aku pernah memaksakan diri untuk menseragamkan diri Cuma untuk tidak di judge dan ternyata aku salahhhh!!! Aku kehilangan diri aku sendiri kalo aku nurutin apa yang kalian mau.
Saya bukan orang yang pinter nulis tapi saya selalu seneng buat cerita, mangkannya kalo saya nulis suka agak random tapi apa-apa yang saya tulis itu rata-rata saya alami. Intinya jangan berlebihan nge judge seseorang, omongin aja ke dia kalo mau ngingetin. Kalo judge Cuma buat topik obrolan betapa menyedihkan sekali obrolan kalian :’(
DON’T JUDGE SOMEONE FROM ANYWHERE!! DON’T JUDGE SOMEONE FROM ANYWHERE!!
DON’T JUDGE SOMEONE FROM ANYWHERE!!
DON’T JUDGE SOMEONE FROM ANYWHERE!!
Anggap aja tidak ada yang salah dengan dia, pikiran kalian saja yang sedang salah
DON’T JUDGE SOMEONE FROM ANYWHERE!!
Bukankah kamu juga tidak mau ada di posisi dia dalam hal apapun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-

PENDIDIKAN/KERJA? Selamat malam pembaca blog aku :’) yang sbm story part selanjutnya di skip dulu aja yekan karena aku punya cerita ...